Failed

Ah, akhirnya pengumuman ui keluar juga. and the result is:
"Maaf, anda belum dapat diterima di Universitas Indonesia."

Dengan sekali klik, saya langsung melihat kenyataan yang mengerikan haha. Saya sampe log in lagi just to make sure saya nggak salah masukin nomor. Tapi ternyata saya sudah memasukkan nomor yang benar kok *harapan salah nomor gagal*

Hmm, yah nggak apa-apa lah. Malah menurut saya it's such a miracle kalau saya sampe masuk, secara saya hanya mengisi 70 nomor dan bahasa Indonesia aja banyak salah.. tapi udah nggak penting sih.

Selama ini saya bertanya-tanya, gimana nasib orang-orang penuh harapan yang nggak keterima di PTN. Karena hampir semua orang daftar PTN, dan saya rasa seoptimis apapun kita, kenyataan kadang ngga seoptimis itu. I'm not a pesimistic person, cuma aja dari dulu saya penasaran.

Akhir-akhir ini saya juga jadi kepikiran SNMPTN. Meskipun PTN banyak yang ngurangin jatah masuk mahasiswa lewat jalur itu gara-gara ada UM, tapi kenalan-kenalan saya malah banyak yang lulus lewat situ. Catat: dulu UM belum serame ini! Haha, saya baru inget. Tapi jujur aja saya jadi pengen lulus SNMPTN. Bukan berarti saya hopeless sama hasil UM ITB dan UNDIP sih. Feeling saya akhir-akhir ini terlalu dataaaar, plain, flat, mau dibilang feeling buruk ntar jadi pesimis, tapi jelas-jelas bukan feeling bagus.

Saya pengen banget bisa belajar totally only for ITB, nggak ada gangguan kayak UTS atau TO sebelum UN. Mungkin peluang saya lebih bagus setelah UN? amin :)

Pagi ini saya gagal tahajud (hp ketindih guling, alarm jadi nggak kedengeran) dan gagal UI juga. Tapi feeling saya tetep flat -_- Oh iya, tau gak sih? Orang rumah saya tuh nggak ada yang nyadar kalo hari ini pengumuman SIMAK. Cuma Mbak saya aja yang semalem tiba-tiba inget hahaha Thank God. So i don't have to being asked. I'll tell them later, if i want.

Teman-teman saya yang dapet UI mostly dapetnya di vokasi. Saya belum menemukan yang keterima di S1.. penasaran banget sama Arin, tapi secara saingannya 1:110 buat FK, saya nggak berani nanya. Lebih baik tunggu nanti pas BTA.

Okay, sekarang ganti topik. Gw pengeeeen banget Teknik Lingkungan, bener-bener pengen pengen pengen, tapi di UNPAD nggak ada. Bukannya saya pengen UNPAD sih, tapi setidaknya saya pengen nyoba juga cuma nggak ada jurusan yang saya mau. Karena sekarang UI udah negatif, kayaknya saya wajib coba UNPAD dengan jurusan.. Psikologi.

Mungkin agak menyimpang, amat sangat menyimpang malah, tapi saya jadi tertarik setelah kemaren ngobrol sama Mas Fajar Bikon BP. Psikologi is not only about human in social life, but also human in science. Nggak ada pelajaran cairan otak mana yang berpengaruh dominan pada manusia kan di IPS? Hehe.

Okay that's all for today. See you next post :)

Share:

0 comments