Exercise

Today is just another boring Sunday.

Gw niat bangun pagi untuk belajar, dan gagal karena badan gw rasanya capeeeek banget. Padahal kemarin gw cuma di rumah aja, nggak melakukan hal-hal aneh yang bisa bikin capek. Lalu setelah gw inget-inget, hmmmmm..... ternyata gw memang melakukan satu hal yang nggak biasa kemarin: stretching!

Buat sebagian orang olahraga itu kebiasaan, hal yang biasa, atau malah udah jadi bagian hidup yang nggak bisa ditinggalin. Tapi buat gw nggak.

Dulu ya, gw adalah anak sehat yang senang main rollerblade, sepedahan, main basket, dsb, dsb. Tapi sejak SMP, kebiasaan baik gw hilang. Gw meninggalkan olahraga dengan alasan sibuk sekolah. Alhasil, sekarang badan gw kaku. Bokap sama adek gw lebih jahat lagi, mereka bilang badan gw kaku kayak robot, pulpen, papan, batu -.-

Awal SMA gw masih sering sit-up, tapi sekarang malesnya ampun-ampunan. Gw emang tipe orang yang males bergerak kalau bukan untuk tujuan yang pasti. Misalnya, gw harus jalan dari depan komplek sampai rumah, it's okay, karena gw emang mau pulang (itupun lebih sering naik becak). Tapi kalau disuruh gerak-gerak olahraga, yaaaa gw tau sih tujuannya biar sehat, tapi karena gw nggak bisa merasakan efeknya langsung, gw jadi males deh (alasan aja lo ca, ckck).

Nah kemarin pagi, bokap dan adek gw memaksa gw untuk sedikit bergerak. Yasudah akhirnya gw ikutan kegiatan stretching rutin mereka tiap pagi. Dan gw ternyata langsung merasakan efeknya! Bukan, bukan jadi kurus atau badan enteng atau apa, tapi efek pegel-pegel.

Waktu gw cerita sama nyokap, beliau malah ngetawain gw, katanya itu karena gw nggak biasa. Terus, apakah pagi ini gw berusaha untuk membiasakan tubuh gw dengan stretching lagi?
Ternyata tidak. Gyahaha

Gw selalu niat pengen sepedahan, pengen sit-up, pengen jalan keliling komplek - dan semua itu berakhir hanya sebagai niat semata. Betapa menyedihkan waktu gw kemarin ini niat sepedahan, lalu mencoba mengingat kapan terakhir gw sepedahan - dan ternyata terakhir gw sepedahan adalah setahun yang lalu! Tepatnya bulan April akhir, hmmm gw agak lupa tanggal berapa. Gw bisa inget banget karena gara-gara sepedahan 2 jam plus mampir ke rumah Ame & Pribadi, gw dinyatakan hilang dan semua orang repot mencari gw. Hahaha. Dan itu semua terjadi setahun yang lalu. Ternyata waktu cepet banget ya..... pantes aja badan gw kaku begini. Setahun dibiarkan membatu sih XD

Kalau ada olahraga yang gw kangenin, itu adalah renang dan ice skating. Oke, mungkin ice skating terlihat seperti bermain-main, berputar-putar dan berseluncur, tapi toh itu tetep olahraga yang bisa membakar kalori. And i really enjoy it.

Sekarang gw sedang mencari beberapa simple exercise yang bisa bikin badan gw nggak kaku begini, tapi juga nggak langsung ngasih efek pegel-pegel kayak stretching kemarin. Semoga niat gw untuk melakukan simple exercise ini (apapun bentuknya) akhirnya terjalankan dan nggak hanya berakhir sebagai niat. :p

Share:

0 comments