Personality Test

by - Juni 04, 2009

Hai! Pagi-pagi saya iseng browsing dan mencoba personality test. Dan inilah hasilnya:

Click to view my Personality Profile page

Yes I knew i'm introvert, i don't have to take a test to prove it. Tapi saya kaget juga pas liat saya ternyata orang yang logikal, secara saya sebenarnya lebih sering dikendalikan sama perasaan dan intuisi.. atau mungkin selama ini saya mempertimbangkan berbagai hal dari sisi logika juga tanpa saya sadari?

Sebenernya sih hasil apapun yang saya dapat dari tes-tes semacam ini nggak 100% saya anggap benar juga. Karena setiap orang berubah dan nggak melulu mengikuti pola sikap yang itu-itu aja. Tapi satu hal yang saya tangkap dari tes-tes ini adalah kepribadian seseorang pada dasarnya bersifat tetap. Maksud saya, kadang ada orang yang merasa dirinya berubah karena satu dan lain hal, tapi intinya, sebesar apapun mereka anggap diri mereka berubah, pada dasarnya kepribadian mereka tetap sama. Yaa ini cuma anggapan saya saja sih, berdasarkan pengalaman saya yang mencoba berbagai macam tes kepribadian dalam berbagai kondisi.

Pernah saya merasa berubah banget, dari care dan sensitif jadi cuek dan nggak pedulian. Sifat itu berlangsung lama, sampai saya merasa mungkin kepribadian saya berubah. Nyatanya, waktu saya iseng mencoba tes kepribadian, tetap aja saya seorang melankolis yang perfeksionis. Keadaan nggak mengubah kepribadian saya, meskipun sifat saya mungkin berubah.

Tapi entah kenapa saya nggak pernah bosan mencoba tes-tes semacam ini. Makanya saya suka banget nyobain kuis-kuis di facebook atau tes-tes kepribadian lainnya. Salah satu "mainan" saya adalah kuis-kuis di http://www.blogthings.com/, you can try your own test here if you want. Selamat mencoba :)

You May Also Like

3 komentar

  1. Nice...gw suka banget postingan yang ini. Mengomentari kata-kata lo : "kepribadian seseorang pada dasarnya bersifat tetap", OMG, Ica, gw berharap itu betul, dan meski gw banyak denger kata-kata kaya gitu, gw tetep sering dihantui pernyataan "Manusia berubah". Well, lo bisa nguji perkataan lo dengan cara membuat kuisioner kepribadian lo untuk teman-teman lo. Kalo hasil kuisioner untuk gw, jawaban kepribadian gw yang dijawab temen-temen SD & SMP gw sama temen-temen SMA gw beda banget, bisa dibilang 180 drajat. But we never knew, perhaps you're right, time will heals it and we'll all be ourselves again. Eh maaf jadi curhat :P

    BalasHapus
  2. emmm gw belom nyoba sih ngasih kuisioner. mungkin kalau menurut lo manusia berubah dhin, menurut gw itu karena lingkungannya aja. Setiap orang bakal memandang lo berbeda karena lo ada di waktu, tempat, dan komunitas yang berbeda juga. Jadi semacam penyesuaian diri gitu, itulah yang membuat lo terlihat beda menurut temen SD, SMP, sm SMA lo. karena penyesuaian.. tapi kepribadian dasarnya tetap (mungkin). hehee yah tapi kalaupun emang bisa berubah, semoga aja berubahnya jadi yang lebih baik :)

    BalasHapus
  3. Penyesuain ya..bener juga kayanya. Hahah Amin deh Ca

    BalasHapus