Been Waiting Long?

by - Juli 25, 2009

Saya sering terlibat dengan kegiatan menunggu. Well, semua orang pernah dan sering sih, tapi entah yaa kegiatan menunggu saya ini lebih ekstra, dan anehnya saya senang-senang aja menjalaninya.

Nunggu dokter gigi 7 jam? Ah gapapa, as long i have some books to read.
Nunggu pesenan makanan 1,5 jam nggak dateng-dateng? Kasian lagi banyak tamu kali, lagian i have a nice conversation here, nyantai aja :D
Nunggu ketemuan (mantan) pacar selama berbulan-bulan? Yahhh itu resiko dan 'seni'nya LDR :p

Mungkin banyak orang yang nunggu hal-hal lebih penting dalam jangka waktu lebih lama, cuma aja yang mau saya tekankan di sini adalah: saya senang menunggu.
It is one of activity that makes me enjoy, meskipun tergantung situasi dan kondisi juga sih.

Here's some tips for you, kalau lagi nunggu sesuatu:
1. Cari tempat paling nyaman. Begitu kalian 'divonis' harus menunggu, ini adalah hal pertama yang harus kalian lakukan, karena nyaman nggaknya tempat nunggu kalian akan sangat mempengaruhi kesabaran. Siapa juga yang betah menunggu desak-desakan di bawah matahari mencorot kan? So try to find some places that suits you best, seburuk apapun tempat menunggunya. Oh iya tempat di sini nggak harus literally places, buat yang lagi nunggu kondisi (seperti pacar jauh nggak pulang-pulang misalnya), tempat di sini juga bisa berarti komunitas. Cari teman yang bisa membuat kalian nyaman dan nggak mikirin pacar doang sepanjang hari.

2. Find another activity. Buat yang suka baca siapin novel/komik/majalah/koran/apapun, yang bisa kalian 'lahap' ketika menunggu. Tukang gambar nggak boleh lupa bawa sketch book dan pensil. Kalau ada TV, lumayan buat yang demen sinetron atau haus berita paling update. Tapi yang paling penting adalah charge hp kalian sampai full, karena dengan hp kalian bisa smsan, telponan, tweeteran, facebookan, chatting, dan segala fasilitas dunia maya lainnya yang akan sangat membantu menghilangkan kejenuhan.

3. Amati orang-orang di sekitar. Kecuali kalian menunggu diselamatkan di hutan belantara atau di tengah lautan, nggak mungkin kan kalian menunggu sendirian dan nggak ada siapapun di situ? Tuh, tante-tante yang di situ coatnya keren, ibu-ibu sebelah sana menor banget, kakak cantik di pojokan mirip titi kamal, eh ada cowok lucu lewat! (oke ini sekalian cuci mata haha) The point is, everything around you is something to be observed. Mungkin kalian akan dikira orang aneh yang senyum-senyum sendiri ngeliatin orang, but who cares? It's for your own pleasure dan kalian nggak merugikan orang lain kok.

4. Ajak ngobrol orang lain. Ini berlaku buat orang yang pada dasarnya emang nggak bisa ngeliatin orang doang dan terlalu gatel buat diam. Tapi lumayan juga kan nambah kenalan baru. Nggak harus sama yang seumuran, sama nenek-nenek atau anak kecil juga asik. Seorang nenek pasti punya pengalaman hidup yang sangat beranekaragam, you can take some lessons from it. Anak kecil mungkin agak rewel, but hey mereka pasti juga punya cerita lho. Mungkin tentang sekolah atau temen-temennya. If you can make them feel comfort, they'll tell you everything.

5. Jalan-jalan. Buat yang beruntung dapet tempat nunggu yang bisa dijelajahi, kegiatan ini lumayan banget buat mengusir kejenuhan. Tapi jangan sampe kalian jalan-jalan dan malah dicariin sama orang yang kalian tunggu yaa, pastiin jarak kepentingan kalian itu dengan waktu jalan-jalan, jadi nggak main cari-carian deh.

6. Play with your imagination a.k.a mengkhayal sambil bengong. Sebelum bengong, doa dulu biar nggak kesambet 'sesuatu'. Then, you can start daydreaming about your future, your plan for holiday, anything.

7. Tidur. Sebenarnya sih buat saya ini last option banget kalau nggak ada satupun kegiatan yang bisa dilakukan atau saat lagi benar-benar ngantuk. Hati-hati dengan barang kalian kalau tidur di tempat ramai, nggak lucu kan hp hilang karena ditinggal tidur.

8. Cek apa yang kalian tunggu. Jangan lupa kalau kalian sedang menunggu sesuatu. Lagi nunggu dokter misalnya, pastiin ke susternya kalian masuk antrian nomor berapa, tinggal berapa orang lagi, dalam frekuensi tertentu. Kalau lagi menunggu orang juga gitu, sms atau telpon dan pastiin you're not waiting for something useless.

Buat yang menunggu kondisi, kembangkan sendiri tips di atas yaa, i know menunggu kondisi itu lebih berat daripada menunggu dokter 7 jam.

Happy waiting! :)

You May Also Like

1 komentar

  1. Aduh kok gw bersin ya...ada yang ngomongin gw? Hahahahahahhahaha

    BalasHapus