Friends Turning Into A Lover

Okay, gw akan jujur. Postingan kali ini memang terinspirasi dari pengalaman gw. Tapi gw posting bukan buat curhat kehidupan cinta gw yaa, i just want to share some thoughts.

Sesuai judul di atas, gw udah lama penasaran. Can a guy and a girl become just friends? I mean, when we talk about bestfriend, seringnya cowok sama cowok, cewek sama cewek. But how about cowok-cewek yang sahabatan?

Banyak cewek-cowok yang sering hang out bareng, jalan berdua dsb. Gampang aja bagi sebagian orang, hari ini jalan sama A besok jalan sama B, toh they don't have any commitment. They just friends. I'm not mention that kind of friends, yang gw maksud adalah sahabatan, like a true bestfriend. Sharing stories, care for each other, telling everything you want to tell her/him... even the deepest and darkest secrets.

Dalam kehidupan nyata gw menemukan beberapa contoh. Contoh orang yang bener-bener sahabatan, dan mereka menjalaninya dengan enjoy.. but who knows? Apakah nggak pernah ada selentingan perasaan 'beda', perasaan yang harusnya nggak dirasakan sama sahabat?

Bahkan mungkin kita sendiri nggak menyadari adanya perasaan itu. Waktu sadar, rasanya serba salah.. seperti berdosa mengkhianati apa yang dijunjung sebagai "persahabatan" selama ini. Rasanya perasaan itu lebih baik ditelan kembali tanpa memberikan kesempatan untuknya mengembangkan sayap lebih lebar.

Dan pastinya gw juga menemukan lebih banyak contoh yang membuktikan pernyataan 'man and woman were not born to be merely just friends'. Mereka, yang selama ini sahabatan, sebenarnya punya perasaan lebih terhadap satu sama lain. Atau setidaknya, salah satu dari mereka.

Kenapa? Kenapa orang-orang cenderung menyembunyikan perasaan, begitu berhadapan dengan persahabatan? Apakah semuanya nggak bakal sama setelah ada salah satu yang punya perasaan lebih? Bahkan waktu keduanya punya perasaan yang sama, apakah semuanya bakal berubah, nggak senyaman seperti waktu sahabatan?

Some quote from Pesan dari Bintang, Sitta Karina's novel:

Dan detik-detik waktu mungkin juga berhenti secara perlahan, ikut menonton intensitas perasaan yang begitu dalam menyelimuti mereka, menelan semua kata hingga tak sanggup untuk terucapkan. Mungkin yang nyata hanyalah dinginnya deru angin sore, menjadi saksi keheningan mereka yang rikuh. Adakah kecanggungan terjadi apabila 2 orang sudah dengan yakin mengikrarkan diri mereka hanya sebagai sahabat?

ITU yang paling mengganggu gw selama ini. Sahabatan seharusnya nggak membuat orang merasa canggung kan? Instead, sahabatan seharusnya membuat nyaman satu sama lain. Buat gw, bahkan misalnya ada perasaan lebih.. yang dimiliki keduanya atau berat sebelah pun, harusnya bukan masalah buat sesuatu yang sepenting persahabatan.

..atau seharusnya itu jadi masalah?

Entahlah, like one of Sitta Karina's title in PDB: Friendship game is bloody confusing. I definitely agree to that statement.

Btw, i found this one a couple years ago, and it's always be one of my favorite quote:
"A guy and a girl can be just friends, but at one point or another, they will fall for each other.. maybe temporarily, maybe at the wrong time, maybe too late, or maybe forever." (Dave Matthews)
Have a good friendship, everyone. Wish you won't get a bloody-confusing-game like me.

Share:

7 comments

  1. Ica, gw rasa itu salah. Boys and Girls, Man and Woman, can be best friend. Gw punya banyak sahabat cewek Ca, dan mereka tetep jadi sahabat gw sampe sekarang. Kalo dibilang timbul perasaan, jujur aja gw pernah ngalamin. Di saat gw depresi, dan salah satu sahabat cewek gw yang waktu itu lagi deket-deketnya melakukan sesuatu yang bikin gw bener2 kagum, dan gw ngerasa, gw jatuh cinta. Tapi setelah gw pikir2, itu bukan cinta. Itu cuma pelarian gw. Dan langsung gw tepis perasaan itu, dan sekarang, kita jadi sahabat baik terus, tanpa ada perasaan apa2 (well itu dari sisi gw ya, gak tau kalo dia ada perasaan ama gw)

    Yah, tapi itu dari sudut pandang gw. Gw percaya sahabat dan kekasih itu sama. For example, cewek yang bener2 gw sayang selama ini bahkan pas di SMP cuma pernah ngbrol ama gw 1-2 kali, sisanya nyapa2an doang. Bisa dibilang bahkan bukan temen gw. haha

    BalasHapus
  2. lo yakin ka cuma sahabatan doang? atau ada perasaan lebih dikit? hehehe..
    apapun bentuknya kayaknya gw pernah juga deh tp bedanya.. mine is gone.. haha..

    yah ga salah lah semenjak allah nyiptain manusia berpasangan.. pernah bayangin ga klo cewe bikin koloni sendiri dan co bikin koloni sendiri? jd apa nih dunia??? better not imagine this... hahaha..

    klo masalah fall or not fall yah ada kemungkinan bisa... gw juga pernah kayak gtu.. mirip kayak ardhin dan pada akhirnya gw anggep itu cuma kagum aja sebisa gw.. dan pada akhirnya she's gone.. wkwkwk..
    yah mau diapain lagi kita juga ga bisa ngatur c..
    tp yang gw tau klo dari sahabatan jadian... itu kayaknya indah bgt tp klo udah putus... nyesel dah lo..
    yah mending jaga deh sahabat lo jangan kayak gw.. ntar nyesel abis"an lho... wkwkwk.. lol

    WASPADALAH.. WASPADALAH..

    White anda Black

    BalasHapus
  3. gw pernah nonton tuh anime ttg kehidupan dimana cowok ama cowok doang, dan cewek ama cewek doang hahahah

    BalasHapus
  4. hmmmh enak ya cowok gampang ngenalin perasaan. ajarin gw dong, gw nggak tau deh ini pelarian, cinta sesaat, atau cinta beneran hahaha. emang sih dhin selama bisa ngontrol selentingan perasaan itu gw rasa cowok cewek bisa aja sahabatan biasa.. nah geo itu salah satu contoh kegagalan mengontrol hehe :p

    bikin koloni sendiri? maksud lo kayak hebi hime di one piece? hahah

    BalasHapus
  5. Oh Ica akhirnya nyerah gak tahan gak baca One Piece yang manga scan? hahaha iya kayak hebi hime gitu..ada koloninya sendiri...

    eh eh ralat

    "Gw percaya sahabat dan kekasih itu GAK sama" itu maksud gw..kurang kata2 'gak'nya di atas

    BalasHapus
  6. iya dhin gak tahan gw hahaha edisi ace sihh XD

    BalasHapus
  7. HIYAAAAAAAAAAAAAAAA !! SAYA DATANG !! hahahaha..

    maksud lo apa tuh gagal mengontrol? huh..
    yah pokoke gara" suatu masalah sialan jd gtu dah.. hahahaha..

    *balesnya setahun kemudian... wkwkwkwkwk...

    BalasHapus