Movie & Books on This Holiday

19.52.00

Liburan ini tidak banyak yang saya lakukan selain menghabiskan waktu bersama keluarga dan hal-hal yang menghibur: good books and good movies. Di postingan blog kali ini, saya akan sedikit membahas film dan buku yang baru saya baca: He's Just Not That Into You dan The Thirteenth Tale.

He's Just Not That Into You was GREAT. It's sweet, inspiring, and a kind of twisted love story that you won't forget. There were many inspiring quotes, especially for girls. Watch this movie and choose which story suites you best ;)
My favorite couple from this movie is Beth (Jennifer Aniston) and Neil (Ben Affleck). They just match with each other! And i love their story.



Saya suka kalimat pembuka film ini yang dibacakan oleh Gigi Phillips:

"Girls are taught a lot of stuff growing up. If a guy punches you he likes you. Never try to trim your own bangs and someday you will meet a wonderful guy and get your very own happy ending. Every movie we see, Every story we're told implores us to wait for it, the third act twist, the unexpected declaration of love, the exception to the rule. But sometimes we're so focused on finding our happy ending we don't learn how to read the signs. How to tell from the ones who want us and the ones who don't, the ones who will stay and the ones who will leave. And maybe a happy ending doesn't include a guy, maybe... it's you, on your own, picking up the pieces and starting over, freeing yourself up for something better in the future. Maybe the happy ending is... just... moving on. Or maybe the happy ending is this, knowing after all the unreturned phone calls, broken-hearts, through the blunders and misread signals, through all the pain and embarrassment you never gave up hope. "

Inspiring, isn't it? Read more here, but i suggest you to watch the movie first. It's really worth to watch.

The Thirteenth Tale is a unique novel. It's a fable about fable. Entah bagaimana, novel ini sangat membuat saya terhanyut di dalamnya. Membuat saya nggak sabar membaca dua sisi cerita itu - kehidupan nyata atau dongeng masa lalu. Pilihan kata-katanya mungkin agak berat untuk orang yang senang sama bacaan ringan, tapi buat saya, kata-kata itu malah terasa lebih indah. Semakin susah diartikan maksudnya semakin bagus, haha.



And the thing is - saya suka apapun yang berkaitan dengan anak kembar. Bahkan meskipun di dongeng ini, mereka bukan anak kembar yang manis, tapi anak kembar yang mengerikan, yang jalan pikirnya nggak bisa ditebak. Hidup dalam keadaan yang aneh, dengan orangtua yang tidak ada, hanya pengasuh tua dan tukang kebun. Semua dongeng itu membuat saya bertanya-tanya bagaimana bisa akhirnya kehidupan si pendongeng berubah 180 derajat seperti di awal cerita? Mungkin sebenarnya nggak 180 derajat. Mungkin semua perubahan itu hanya dongeng, dan kebenaran itu baru akan dinyatakan oleh si pendongeng ketika waktu kesempatan yang dimilikinya tinggal sedikit. Nice story, good choices of words, membangkitkan imajinasi pembacanya. Love this novel! :)

You Might Also Like

7 comments

  1. How to tell from the ones who want us and the ones who don't, the ones who will stay and the ones who will leave

    Some girls just can't tell..

    Btw, mau kembar? Pribadi punya gen kembar. haha

    BalasHapus
  2. gw bilang sama yasin kayanya dia harus nonton film ini deh ahaha. wah gw emang suka anak kembar dhin, tapi nggak deh makasih gak mau punya anak kembar. si pribadi udah nawarin ke semua orang kayanya ya :p

    BalasHapus
  3. KENALANYUK.COM <== facebook buatan INDONESIA... AYO GABUNG!!!

    Sebarkan Ini Sebagai Wujud Rasa Cinta Produk Lokal!!!

    BalasHapus
  4. favorite couple gw cewe yg akhirnya brg sama cwo yg di bar. haha, gw ngerasa mereka jd blajar bnyk hal.

    BalasHapus
  5. @chiharu: maksudnya gigi sama alex yang temenan gara2 gigi ketipu terus sama cowo? hehe, they are funny couple :)

    BalasHapus
  6. iya, itu cwonya maen filem horor yg judulnya drag me to hell, tp jgn di tonton, horor parah..

    BalasHapus
  7. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus