Stories in June

Hello, it's been a long time since the last time i post here.
There are so many things i want to share you, mungkin ada beberapa yang udah basi juga haha maaf ya, silahkan dinikmati aja :D

1. TRIP TO SEMARANG

Saya ini orang kota yang nggak pernah mudik. Keluarga saya di Jakarta semua, kalaupun ada yang di luar kota cuma saudara jauh. Liburan selalu saya habiskan di sekitar Jakarta, mentok-mentoknya Bandung-Karawaci. Saya nggak pernah pergi lewat jalan darat ke Yogya, Semarang dsb seperti teman-teman saya pada umumnya.

Jadi waktu kemarin Papa ngajak pergi ke Semarang lewat jalan darat, i'm so excited! Saya tuh tipe orang yang nggak bosan melihat jalanan, bahkan meskipun sudah lewat berkali-kali. Apalagi jalan yang belom pernah saya lewatin, mungkin saya akan melek terus haha. Mama juga seneng ngasih penjelasan berbagai tempat, udah kayak tour guide. She didn't want to miss any moment, setiap sawah dipotret, laut dipinggir jalan juga, sampe nyari-nyari papan yang ada tulisan nama kotanya biar bisa dipotret jadi bukti kalau kita jalan-jalan kesitu.

It's been a fun trip, saya nggak merasa bosan atau capek sama sekali. Yang bikin saya deg-degan waktu itu adalah kota Semarang - would it be a nice and comfortable place for me? Kadang kan kita dikasih semacam feeling 'sreg' atau nggak waktu melihat langsung. Dan karena saya tibanya malem, melihat Semarang bagian atas (saya nggak nginep di tengah kota) saya langsung menghembuskan napas lega. Bukan hutan belantara kayak yang Silvi bilang 'jauh dari peradaban'. Malah buat saya agak unik juga karena terlihat kayak sebuah kota tapi jalannya berbukit-bukit. Oke, hari pertama yang menyenangkan. :)

Besoknya adalah waktu untuk verifikasi undip. Pagi-pagi matahari udah tinggi banget, dan siangnya panas mencorot! Padahal papa bilang Semarang bagian atas mirip Lembang - begitu saya lihat.. bagian mananya yang mirip ya?

Lembang itu sejuk, penuh pepohonan, anginnya dingin. Tembalang (tempat kampus Undip) itu dikelilingi tanah kosong penuh pohon pisang, panas mencorot, dan anginnya kenceng banget tapi rasanya aneh. Iya, aneh karena nggak panas dan nggak dingin.. nggak ngerti deh, yang jelas itu bukan angin pantai, juga bukan angin gunung.

Sebenarnya kampus Undip lumayan nyaman. Di situ banyak tanah kosong berpohon pisang karena lagi ada pembangunan untuk kampus fisip, ekonomi dsb yang nyusul pindah nantinya. Tapi apa ya.. pernah nggak sih lo membayangkan sebuah tempat ideal untuk kuliah, dan bayangan lo selalu; tempat kuliah lo ya bakal kayak gitu.

Dan Undip nggak mencerminkan apa yang saya bayangkan.

Mungkin saya yang terlalu perfeksionis, tapi yah setidaknya kenyataan itu membuat saya mau usaha lagi untuk sesuatu yang saya pengen, bener-bener saya pengen bangeetttt dari dulu. Baru kerasa sekarang, setelah saya mendapatkan sesuatu yang nggak sesuai dengan keinginan saya dulunya. Telat banget sih mikir begini. Well at least selama masih ada kesempatan saya akan mencoba. Daripada menyesal kemudian.

Sayang saya nggak sempet motret-motret karena setelah verifikasi saya sibuk mencari kostan, dan sudah terlalu capek buat jepret sana sini.

Hari-hari saya di Semarang dan sekitarnya besok-besoknya cukup menyenangkan, meskipun di kepala saya masih kepikiran soal kampus yang nggak sesuai dengan bayangan. But well, i tried to enjoy this vacation, though :)



2. WISUDA

Akhirnya lulus SMA! Bener-bener nggak kerasa 3 tahun, waktu awal sih ngeliatnya masih lamaaa banget, tapi waktu udah nyampe rasanya terlalu cepet. Alhamdulilah Duo Decimo (angkatan saya) lulus100%, thank God. Here are some pictures from my Graduation ceremony.

Silvi, saya, Hanna, dan Chan
Bersama Bimo (teman ekskul Nihon dan teman sekelas 3 tahun) dan Rindy (teman OSIS senasib)
Bersama Ichal: teman main, teman nunggu bimbel di resto Ori In, teman segalanya.
Bersama Ima: teman sekelas 3 tahun, teman sebangku 2 tahun, teman belajar dan teman curhat
Bersama Himawan si atlet dan si teman curhat
Bersama Angga, sahabat sejak kelas 3 SMP
Kelas saya: XII IPA 1
Bersama OSIS/MPK demisioner 2007-2008
Bersama keluarga saya
It was a fun and nice time in highschool. Ill miss all the memories :')

Share:

0 comments