Mimpi dan Resolusi: Edisi 2010

by - Desember 30, 2009

Wow, ternyata setahun itu waktu yang cepat ya.
Rasanya baru kemarin, saya rajin browsing website universitas untuk daftar kuliah.
Rasanya baru kemarin, saya belajar setiap hari, sepertinya rutinitas belajar saya lebih intensif daripada rutinitas makan.
Dan sekarang saya sudah menjadi mahasiswi yang sedang menikmati masa liburnya.

Untuk masa depan yang lebih baik, seseorang harus punya rencana. Dan mimpi. Jadi, di sini akan saya jabarkan apa saja mimpi dan cita-cita saya (yang tidak terbatas waktunya) dan resolusi saya, khusus untuk tahun 2010.

RESOLUSI 2010
1. Mengerti dan memahami semua mata kuliah selama semester 2 dan semester 3 dengan baik, sehingga mendapat nilai baik pula (A-AB score, please!)
2. Lulus TPB dan jadi mahasiswi Teknik Lingkungan '09, pada Juni 2010.
3. Menjadi anggota HMTL (Himpunan Mahasiswa Teknik Lingkungan).
4. Ikut berkontribusi lebih banyak untuk Envirovolution, terutama dalam Green Technology Competition.
5. Bisa nyetir dan punya SIM
6. Punya penghasilan sendiri.
7. Lebih banyak lagi mengembangkan potensi nulis lewat blogging, sekaligus mengembangkan kegiatan blogging itu sendiri supaya lebih bermanfaat.
8. Lebih hemat dalam biaya bulanan selama ngekost.
9. Les bahasa Inggris dan bahasa Perancis atau bahasa Jepang.
10. Harus kenal lebih banyak orang di ITB, seangkatan maupun sama angkatan atas.
11. Lebih mengeksplore Bandung! Harus ke Gedebage, Braga, pokoknya harus jalan-jalan!
12. Memenuhi nazar yang dijanjikan waktu diterima masuk ITB dan Undip.
13. Bisa masak, dalam artian ngerti bumbu-bumbu, ngerti bahan-bahan, bisa menghasilkan masakan enak dari berbagai resep!
14. Lebih concern lagi sama masalah lingkungan, terutama soal penggunaan plastik dan energi sehari-hari.
15. Belajar motret sama Aswin, biar bisa lebih bagus hasil dokumentasinya (kalau jadi pubdok).
16. Beli kamera. Entah digital atau SLR.
17. Nabung dan beli handphone. Karena handphone yang sekarang sepertinya nggak akan tahan sama saya selama setahun aja (atau sayanya yang gak tahan? -.-)
18. Ke Ciamis - Pangandaran sama Aswin (karena orangnya kayanya miris banget ngajakin dan nggak kesampean terus :p)
19. Sering-sering main ke sekre U-green dan kenalan lebih banyak lagi sama penghuninya yang lain.
20. Join seriously ke Greenpeace, dan beberapa komunitas sosial yang berkaitan dengan buku, buat bagi-bagi ilmu dan menyelamatkan alam :)
21. Olahraga, olahraga! Jalan, sepedahan, dance-dance, anything!
22. IP di atas 3, amin.


MIMPI DAN CITA-CITA
1. Become Environmental Engineer in 2013.
2. Kuliah S2 dapat beasiswa di MIT
3. Get a job di sebuah perusahaan mancanegara dimana saya bisa travelling sambil kerja.
4. Mengunjungi Kutub Utara dan bertemu beruang kutub.
5. Mengunjungi Venezia dan naik gondolanya keliling kota.
6. Mengunjungi Switzerland dan menikmati udara bersih pegunungan.
7. Mengunjungi Jepang dalam 4 musim dan menghadiri minimal 1 festival di setiap musim.
8. Menyaksikan gerhana matahari total.
9. Melihat atau menemukan komet.
10. Nikah sebelum umur 28.
11. Honeymoon di pantai pasir putih laut hijau-biru bersih, pasang tenda kemping model kaya punya orang indian di pantai, dengan lampu-lampu dan bulan purnama (oke saya mulai mengkhayal, hahaha maaf2)
12. Punya rumah hasil desain sendiri
13. Punya mobil yang dibeli dengan uang sendiri (dan sedikit sumbangan dari suami). Mobil impiannya adalah Jaguar S type dan VW Beetle :D
14. Punya grandpiano di rumah.
15. Punya anak yang bisa main piano, biola, dan gitar.
16. Membiayai hidup orangtua dan sekolah adik kalau masih diperlukan. Pokoknya saya mau jadi anak pertama yang berguna buat keluarga.
17. Mendaki Mount Everest. Setidaknya saya punya foto di gunung itu deh.
18. Melihat bentuk bumi dari luar angkasa.
19. Bermain sepuasnya di Disneyland
20. Pergi haji sama suami.
21. Bisa main piano lagi.. terutama lagu-lagu klasiknya Chopin :(

Masih banyak banget sebenernya, tapi cukup ini aja yang ditulis di sini, bisa panjaaaang banget nanti haha.

Happy New Year 2010 everyone!! I know 2010 will be better than before. It's a new decade! We're not just a part of history, we're making a history too. Let's make our history of life more and more gorgeous in the future :)

xoxo
Ica

You May Also Like

3 komentar

  1. Mantap. Gw suka orang yang jelas visi misinya, cita2nya. Dari pada orang2 yang cuma ikutin arah angin aja buat hidup. Semoga semuanya kesampean ya Ica. Gw bikin juga ah kaya gini

    BalasHapus
  2. selamat dateng ya di ITB..
    blogwalking :)

    BalasHapus
  3. thankyou @ardhin, makasih @kak sartom udah mampir :)

    BalasHapus