Another Option

18.03.00

Waktu kecil, saya pernah punya beberapa buku cerita yang unik. Kenapa unik? Karena meskipun ceritanya tentang Pinokio, Cinderella, dan fairytale pada umumnya, tapi dalam buku ini saya bisa memilih jalan cerita saya sendiri.
Misalnya, ketika Cinderella dalam kondisi terhimpit waktu karena pukul 12 segera datang, dan kemudian menjatuhkan sepatu kacanya, buku itu akan memberikan 2 pilihan:
a. Cinderella tetap berlari meninggalkan sepatu kacanya, atau
b. Cinderella berlari kembali mengambil sepatu kaca tersebut.
jika memilih a, kunjungi halaman xx.
jika memilih b, kunjungi halaman zz.
Saya tiba-tiba memikirkan buku ini bukan karena menyesal dengan hidup saya. There's nothing I would regret from what I did in the past. Hanya aja, kadang gw penasaran apa yang terjadi kalau gw memilih option B instead of option A. Bakal seperti apa hidup saya?
Ini fatal - tapi entah kenapa, saya merasa perlu menulisnya. Beberapa hal yang saya penasaran seperti apa bedanya:
1. Seperti apa hidup saya kalau pertengahan tahun lalu saya jadian sama sahabat saya, bukan balikan sama pacar saya yang sekarang?
2. Seperti apa hidup saya dan sahabat saya, kalau dia di SNMPTN kemarin diterima di ITB? Hidup satu kampus, satu kota dengan saya, seperti yang awalnya kami perjuangkan?
3. Seperti apa hidup saya kalau saya kuliah di Undip? (Well saya bener-bener nggak pengen sebenernya, hanya penasaran aja)
Terlepas dari pertanyaan-pertanyaan ini, saya bersyukur dengan kehidupan saya yang sekarang. Hanya sekedar melepas pikiran iseng aja kok ;)

You Might Also Like

3 comments

  1. Percayalah apapun yang terjadi setelah suatu keputusan diambil adalah cara yang di atas untuk memuliakan nama kita. Aku percaya itu dan terus melangkah ke depan apapun yang terjadi. Aku juga yakin keputusan-keputusanku yang kubuat dulu dan apapun yang terjadi setelahnyalah yang membuatku menjadi diriku saat ini, dimuliakan oleh-Nya.

    ;D

    BalasHapus
  2. Gw merasa percaya sama semua itu, tapi harusnya kalau gw bener2 percaya udah ga ada lagi rasa penasaran kaya gini ya? hehe. Thanks for your comment ray :)

    BalasHapus
  3. jiah cuma liat" blog gw doang lo.. hahaha..

    siapa tuh ka? hahaha.. cieee.. xpp

    BalasHapus