Apa bedanya blogspot dan tumblr untuk saya?

22.16.00

Saya bertekad menjadikan blogspot ini sebagai tempat menulis yang sebenarnya. Cerita hidup, pandangan, sesuatu yang 'berisi'. Sementara tumblr... kasarnya bisa dibilang 'tempat nyampah'. Meskipun sebenarnya bagi saya nggak begitu. Tumblr adalah tempat saya bisa mempublish hal-hal yang saya suka tanpa harus:
1. Memikirkan perasaan orang lain yang melihatnya
2. Memikirkan tanggapan orang lain mengenai post saya

Karena itulah, saya lebih suka tumblr saya menjadi sebuah link tersembunyi, di follow oleh sedikit orang. Saya nggak mau tumblr jadi rame (egois ya?). Karena nanti kasusnya jadi sama seperti twitter. Twitter used to be my place to express my feeling. Tapi mana bisa sekarang berpikir egois begitu, kasian kan orang-orang yang baca post-post saya yang galau dan gak penting di timeline mereka.

Masih ada comment sih dari beberapa orang, tapi sejauh ini saya seneng-seneng aja. Bukan karena comment mereka bagus-bagus atau apa. Tapi comment mereka itu menunjukkan kalau mereka punya perasaan atau passion yang sama kaya saya, atau malah menunjukkan kepedulian mereka pada saya untuk beberapa kasus kegalauan akut (bukan setiap kasus dikomentarin, kalau ini sih saya nggak suka -_-).

Kalau sampai saya lari ke blogspot untuk beberapa kegalauan, berarti there's something i don't want tumblers know. Tapi jarang sekali kejadiannya, lebih sering berlaku kaya gitu untuk blogspot yang udah 'komersial'.

I'm sorry if I can't tell you my tumblr link. It's not that I'm picky. Tapi memang kebanyakan teman-teman tumblr saya itu 'menemukan' saya, bukan minta link atau semacamnya. Just enjoy this blogspot account, will you? Saya rasa tulisan di sini lebih baik daripada kalian membaca kegalauan saya :p

You Might Also Like

5 comments

  1. Oh Oke, jadi begitu ya bedanya blogspot dan tumblr. hehe. Maklum saya baru belajar nge-blog, masih bingung mao nerusin blogspot atau pindah ke tumblr aja yang skrg lebih in :)

    BalasHapus
  2. nice post cha. i follow your blospot loh. hehee
    keep writing! :)

    BalasHapus
  3. makasi infonya ...pengen lsgi belajar ngeblog neh wajar masih pemula

    BalasHapus
  4. thankz buat infonya,, guna bgt,

    BalasHapus