Sejauh ini bersama Swargalokanata

21.00.00

Sumpah ya, pengeeeen banget cerita banyak tapi saking banyaknya nggak tau mau mulai dari mana, haha. Saya baru aja jadi anggota biasa HMTL dan sejauh ini udah ngurusin tiga acara bareng TL 09 Swargalokanata:
1. Bunga Teling (Buka dengan Teknik Lingkungan)
2. Pengabdian Masyarakat "Baling-Baling"
3. Wisuda Oktober 2010 "Arabian Night"

alhamdulillah tiga proyek ini sudah dilewati dengan lancaaaar. Meskipun secara teknis masih kurang disana sini, tapi overall saya seneng banget melewati kepanitiaan ini bareng angkatan saya :D

Di Bunga Teling saya jadi Kadiv Publikasi merangkap Humas merangkap Dokumentasi, tapi sebenernya sih nggak berasa banget meskipun triple job. Habis acaranya cuma dipersiapkan 5 hari sih, haha.. untungnya dengan niat dan kreatifitas, acara Bunga Teling hasilnya oke :)

Sementara di Pengmas, saya nyoba-nyoba jadi staf materi. Pengen tau gimana rasanya nyampein materi tentang lingkungan ke masyarakat.. dan hasilnya, eh, sepertinya sih saya perlu banyak latihan lagi, terutama buat nyampein materi ke anak-anak... soalnya saya orangnya agak nggak sabaran untuk masalah beginian haha. Tapi acara pengmasnya lancar kook. Bagian paling seru adalah sapaan Cahyoga yang super interaktif ke masyarakatnya =D Oh iya, insya Allah pengmas ini mau di follow up, nggak pengen acara ini cuma sebagai 'tugas osjur', tapi memang ini sebagai 'tugas mahasiswa' yang katanya harus mengamalkan tri dharma perguruan tinggi :p

Nah yang terbaru adalah Wisuda. Oktober ini wisudawan TL ada 68 orang. Jumlah yang cukup banyak untuk dihandle 102 orang. Tema wisudanya "Arabian Night". Asalnya saya adalah anggota keamanan dan dekor, tapi karena satu dan lain hal akhirnya saya jadi keamanan dan.. PENARI.

Oke ini sangat tidak ica-yang-dulu banget, tapi memang sejak semester 3 ini, saya pengeeeeeeeen banget belajar nari. Mungkin karena lingkungan sekitar saya isinya penari semua ya. Ada penari jawa, sunda, aceh, makassar.. gimana ga bikin pengen belajar coba? Bahkan temen saya yang nggak ikut unit tari aja ternyata waktu sma pernah ikut sanggar tari Bali. Ahhh tambah ngebet pengen nari aja jadinya. Dan di wisuda ini ada oprec penari buat wisnight. Langsung aja saya daftar. Dan meskipun saya salah satu yang paling kaku narinya, tapi lama-lama jadi seneng goyang dan akhirnya sekarang saya ketagihaaaan~ hahaha. Saya seneng banget latihan bareng sampe nginep bareng Kun, Andra, Reta, Siska, Sekar dan koreografer Vita plus manajer Manda. Thank you my beautiful dancers & my super manager :)

Oh ya meskipun penari yang nonton dikit karena muncul di opening, tapi semuanya terkesan banget sama performance handmime buat closing. Itu paling oke banget deh. Silahkan dilihat disini ya. Sama vocal group+lydia+bas sebagai pengiring juga oke kok, ah pokoknya senenglah bisa bikin wisnight sebagus kemarin.

Di wisday, saya langsung ganti peran jadi keamanan. Sangat bertolakbelakang sekali ya sama wisnightnya? Hehe. Tapi asik kok. Memang sih saya nggak bisa berbuat banyak selain jaga sana-sini, lari sana-sini, clearing area (yang sudah diclearin keamanan yang lain sebelumnya).. tapi seneng aja jadi anak lapangan. Seru :D

Satu hal tentang HMTL: we don't need to make chaos by doing something stupid or doing something unecessary to make a beautiful and nice wisday.
In example, we don't need "Perang Air" untuk membuat wisudawan merasa kalo arak-arakannya seru. Lah orang di jalan aja udah keujanan kok. Masih kurang ya air ujannya?

Terakhir, kakak-kakak wisudawannya interaktif banget deh. Mereka juga selalu bilang makasih buat panitia 09, bilang kalau acaranya bagus, aaaah seneng dengernya.. memang sih behind the scene banyak banget kekurangannya, tapi kalau denger kakak2 itu bilang bagus, rasanya kekurangan2 itu langsung terlupakan *lebay*

Yah, singkatnya di tiga kepanitiaan ini saya belajar banyak dan tambah akrab juga sama massa HMTL dan Swargalokanata. Thank you for everything guys :)

p.s.: foto nyusul ya :p

You Might Also Like

1 comments

  1. Once you have chosen subject and think about details, begins writing stage. There writer should remember next principles

    BalasHapus