Hello

Maaf, saya menghilang lagi. Tertelan kesibukan kuliah, organisasi, main. Main? Ya, main. Untungnya, diantara segala kehectican yang ada, saya masih sempat main.

Setengah tahun terakhir ini saya jauh lebih produktif. Terutama dalam menghasilkan laporan dan jurnal praktikum. Untungnya, masih ada orang-orang yang mengingatkan saya bahwa main itu penting. Bahwa kesehatan itu lebih penting di atas segala pekerjaan yang saya kerjakan. Dari semua yang menarik setengah tahun ini, here's some report of my adventure.

1. Swargalokanata's day

Bertempat di basecamp (which is Fira's house), kami mecel bareng. Makanannya bikin sendiri loh. Its consist of tempe mendoan, sayur pecel dan bumbu kacangnya, telur dadar, es buah, dan entah apa lagi waktu itu yang tersedia disana. Agendanya memang spend some quality time together sambil RBS (Rapat Besar Swargah) untuk membahas ketua wisuda April. Sebenarnya paginya sebagian dari kami juga sempat olahraga bareng. Payahnya, sekarang saya cuma kuat lari satu putaran saraga! Menyedihkan :( But it's been fun. Di hari ini juga, saya mulai mengubah pola makan jadi mengonsumsi kentang (i'll tell you later about this :)).


2. Hari Fauna U-green


Disini saya jadi staf dokumentasi, seperti biasa. Selain melibatkan greeners, acara ini juga melibatkan massa himpunan dan anak-anak dari SDN Ciujung Bandung. Bocah-bocah SD ini harus ditangani sama massa himpunan, dengan mengantarkan mereka ke pos-pos untuk mendapat pengetahuan tentang hewan. Yang paling lucu adalah melihat reaksi massa himpunan waktu bocah-bocah ini dateng berlarian dengan agresif dan cerianya memasuki bonbin. Saya yang melihat keagresifan bocah-bocah itu cuma bisa berdoa, semoga massa himpunan kuat nemenin sampe akhir acara, haha :D


3. Pagelaran PSTK: Ramayana

Ini pagelaran kedua saya setelah pagelaran PLE yang kecil-kecilan desember lalu. Latihannya jauh lebih intens daripada pagelaran PLE. Lebih serius, tapi lebih seru juga. Membuat akrab anak-anak 2010 sama angkatan atas.. terutama saya, anak pstk 2010 yang nongol sekedarnya hehe. It's been a great time with them, dan alhamdulillah, pagelarannya berjalan lancar.

4. Praktikum Mikling & Mekflu


Bulan April adalah akhir dari kedua praktikum yang super menyita waktu saya dengan laporan-laporannya. Momen terakhir praktikum langsung dimanfaatkan untuk foto-foto bareng temen sekelompok yang sudah bekerjasama selama satu semester. Terimakasih buat Kak Irna, asisten paling oke dan baik hati. Juga buat KS-4 dan KS-6, teman kerjasama se-kelompok besar. Special thanks to Faba si 'Master Agar' dan Rizky si 'Master Pewarnaan Gram', teman senasib dan seperjuangan di lab mikling. We do ♥ Ks-5, don't we?


6. BRITS!


Ini Kelas TBI sayaaa. Ha, I miss them already. Ini foto waktu ujian level 5. Meskipun saya nggak pernah ikut mereka jalan-jalan kemanapun (saking sibuk dan kostan yang jam malamnya ribet), tapi bareng mereka di kelaspun sangat menyenangkan. Sekarang saya lagi off dulu lesnya, karena libur di Bekasi. But I really want to join them again, probably in August. Semoga bisa bareng-bareng lagi ya guys :) 

7. Main

Kami mencari lokasi prewed untuk seseorang, dan menemukan sawah nganggur. Akhirnya foto-foto di sini. Dari kiri ke kanan: Esti, Ria, saya, Winny. Foto diambil oleh Aswin.


Bertualang di Bonbin sama Aswin. Kasihan, 5 tahun di Bandung belum pernah ke Bonbon. This picture I took when Aswin met his soulmate, buffy-fish owl yang nurutin setiap perintah Aswin. Burung hantu impiannya Aswin, Bubo Sumatranus, malah tidur nyenyak di pojokan.


And that's the end of the story. Saat ini saya sedang libur, tapi bukan liburan. There's a fine line between those word. Kalau melihat saya sempat ngepost seperti ini, you should know what kind of activity i do in this holiday, don't you? Yeah it's a little boring, and I can't wait to go to Bandung this weekend. Freedom, wait for me. See you soon.

Share:

0 comments