Ramadhan Tahun Ini

15.34.00

Hai, hari ini mungkin adalah hari terakhir bulan Ramadhan. Ramadhan tahun ini terjadi di bulan Agustus, full dari tanggal 1 sampai tanggal 30 (atau 31, tergantung pemerintah aja deh, tapi sih pengennya besok karena masakan udah pada mateng :p). Ramadhan kali ini... banyak kerjaan, jarang di rumah, nggak kerasa nuansanya, sejujurnya. Agak sedih bilangnya, tapi entah kenapa kualitas Ramadhan tahun ini buat saya jauh menurun dari Ramadhan-Ramadhan sebelumnya :(

Diawali dengan perjuangan untuk ulang tahun si Kakek, lanjut dengan Manajer 3R PROKM, TFT Fasilitator PEKKA, Kuliah Semester 5, IAM perdana CCE, Survey PLTA Minihidro yang nanjaknya ampun-ampunan, Buka Bareng Kimdas 24, Semud U-green, LPJ Tengah Tahun HMTL yang penuh kontroversi, Buka bareng anak fasil TL '10, LPJ PROKM, ngerjain Buletin Medkom, Ulang tahun Eyang Ika, 1st anniversary Swargalokanata, Lustrum U-green, bantuin bikin nastar sampai berotot, Buka bareng BP U-green...... semuanya berlangsung non-stop 24/7, napas aja susah deh. Sampai akhirnya tibalah hari itu: libur Lebaran 2 minggu.

Yang membuat saya merasa kualitas Ramadhan tahun ini menurun adalah dari segi ibadah ke Allah. Ibadah yang real ibadah gitu, bukan yang tersirat seperti tidur, belajar, dsb. Saya juga merasa Ramadhan ini sedikit sekali waktu sama keluarga, padahal pengennya dengan datengnya bulan puasa, bisa jadi kesempatan buat saya cooling down dari kerjaan dan sebagainya... tapi ternyata belum bisa, haha. Mungkin memang Allah masih menitipkan amanah buat saya. Lagipula setelah dipikir-pikir lagi, Ramadhan ini nggak seburuk itu karena ternyata dengan kesibukan itu saya jadi produktif. Yah biarpun bulan ini adalah bulan super sibuk 2011, tapi semoga semua kesibukan itu jadi ibadah ya, jadi Ramadhan nya nggak sia-sia :)

Minal Aidin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir Batin Readers!
Selamat Idul Fitri 1432 H \(ˇ▽ˇ)/

You Might Also Like

0 comments