Dua Kaderisasi = Dua Keluarga Baru

16.25.00

Sore ini tenang sekali.

Saya baru saja pulang dari dua pelantikan yang jaraknya kurang dari 24 jam: pelantikan HMTL 2010 dan pelantikan U-green 2011. Rasanya damai sekali menghabiskan separuh hari dengan tidur, setelah semalam menghabiskan waktu mengkader calon penerus kami.

Calon penerus?

..Akhir-akhir ini saya terpikir, betapa waktu berjalan sangat cepat.

Tiba-tiba saya sudah mengkader calon keluarga baru himpunan saya. Rasanya baru kemarin saya dikader.
Tiba-tiba saya dengar calon keluarga baru saya itu sudah mau melaksanakan pengabdian masyarakat mereka. Rasanya baru kemarin saya mendengar "Baling-baling? Bulung-buluuung" khas dari MC pengmas Swargalokanata, Cahyoga.
Tiba-tiba saya sudah melihat pembakaran bendera angkatan untuk yang kedua kalinya. Rasanya baru kemarin saya melihat Pepi dan Kandu emosi menyaksikan pembakaran bendera angkatan kami.
Tiba-tiba saya sudah meletakkan jahim saya pada pundak keluarga baru saya. Simbol kepercayaan kami, HMTL, kepada generasi penerus, HMTL 2010. Rasanya baru kemarin jahim pinjaman itu diletakkan pada pundak saya, dan saya bawa pulang dengan bangga.

Tiba-tiba saya bukan lagi pengkader di lapangan, tapi pengawas kaderisasi itu sendiri. Rasanya baru kemarin saya senang-senang jadi Sapi cabutan.
Tiba-tiba saya harus menyiapkan materi untuk calon keluarga baru unit saya, sampai encok leher segala. Rasanya baru kemarin saya diberikan pencerahan materi oleh Greeners CCE angkatan Kak Naya di Tahura.
Tiba-tiba saya harus menjaga pos dan menekankan kekompakkan calon keluarga baru saya di pos itu. Rasanya baru kemarin saya nyasar di Kebun Teh, ketemu pos bayangan, dimarahin Kak Andre dan Kak Naya yang tiba-tiba jadi galak.
Tiba-tiba saya sudah menyerahkan kaktus kepada keluarga baru saya, Greeners 2011. Rasanya baru kemarin saya menangis terharu dilantik oleh Kak Vey, dengan menggenggam kaktus dan pin Greeners di tangan.


Ya, waktu memang sangat cepat. Saya sudah tingkat tiga. Saya sudah punya satu adik angkatan di HMTL. Saya sudah punya dua adik angkatan di U-green. Saya sudah punya tanggung jawab lebih untuk memajukan kedua organisasi itu, juga untuk berbagi ilmu pada keluarga baru saya.

Selamat datang saya ucapkan untuk keluarga baruku, HMTL 2010 dan Greeners 2011. Saya menantikan kontribusi kalian untuk kami.

You Might Also Like

0 comments