2011 Back Then

09.26.00

Januari

Patah hati. Which didn't feel like one, since I spent more quality time with the ex instead. Di awal tahun ini saya banyak ketemu temen-temen yang udah lama nggak main bareng: Alyssa, Nenek, Rindy, Ichal, Rima. Di akhir bulan ini ada 'mecel swargalokanata', ada pembagian jahim hasil kerja bareng icem, ada mini konser ISO, ada keracunan selada. Januari 2011 juga awal saya jadi makan kentang sebagai salah satu makanan pokok rutin, gantian sama nasi.

Februari
Ada Muker HMTL kepengurusan Kak Faris. Ada surprise buat si Winny, tengah malem ke Maranatha. Ada Hari Fauna U-green featuring massa himpunan dan SDN Ciujung Bandung. Ada Makrab U-green, makan enak gratisan by 2010. Bulan Februari = kurus, hasil keracunan selada dan makan kentang fufufu

Maret
UTS. Ganesha Membatik. Hearing caketu U-green. Earth Hour: makan spaghetti gelap-gelapan berdua Sashia.

April
Wisuda April, jadi LO Kak Tian. Beres wisuda tepar, kemudian tifus. Dilanjutkan dengan Pagelaran TW40 PSTK, nari Shinta Obong. Bulan April adalah final segala praktikum yang menyita waktu dengan laporan dan jurnalnya: Mikling dan Mekflu. Banjir-banjiran buat praktikum mekflu sungai, which is dicancel karena sebelum nyampe sungai udah basah kuyup hasil kehujanan di perjalanan. Di bulan ini juga terpilih ketua baru U-green, Rizky Firmansyah. Dan merupakan bulan dimana saya ditetapkan jadi Kepala Program Climate Change & Energy.

Mei
UAS. Foto Medkom HMTL. Ditetapkan jadi Reporter Director ENVIRO Edisi 9. Kelas terakhir bersama BRITS :'( Muker U-green. Jadi Divisi Acara merangkap Logistik di Salam Kawan FTSL. Di bulan ini banyak main sama Aswin dan Winny, dari Bonbin, nikahan Yamma sampai ngebolang ke Lembang.

Juni
Bulan yang awalnya terasa membosankan kemudian terasa menyebalkan. Di bulan ini ada Festival Gamelan Internasional PSTK. Bulan Juni ini saya ditetapkan menjadi Manajer 3R PROKM ITB 2011. Banyak belajar, banyak kenal orang baru, meskipun menerima kerjaan awalnya setengah hati tapi lama-lama bersama 4 staff Lestari lainnya kerjaan ini jadi nggak seberat yang dibayangkan :')

Juli
Meskipun lebih banyak spent time di Bandung ngurus PROKM, tapi saya sempet cabut ke Puncak dan kesampean ke Taman Safari :D Di bulan ini juga ada wisuda Juli, dimana saya jadi Kadiv Dokumnya. Dari kerjaan ini saya belajar bahwa dokumentasi bukan cuma jepret-jepret doang, tapi juga pertanggungjawaban hasil jepretan kita.

Agustus
Hari-H PROKM ITB 2011, Bulan Puasa, Lustrum U-green, Ulangtahun eyang. LPJ tengah tahun HMTL yang menuai kontroversi. Jadi Fasilitator Kelompok 2 buat PEKKA HMTL, belajar jadi 'taplok versi HMTL'. Meskipun ITB liburnya mepet lebaran, di bulan ini saya berhasil reuni sama temen-temen OSIS/MPK jaman sma :D

September
Diguyur waktu ulang tahun dengan ramuan Ikim featuring Inyong yang berhasil bikin saya mandi sejam lebih, disambung creambath besoknya baru bersih banget. Encok leher 3 minggu. Tobat nggak mau ngopi lagi. Semud U-green. Nonton DEPAPEPE (yang sangat melelahkan karena saya pendek jadi nggak keliatan kalo gak 'usaha')

Oktober
UTS. PEKKA HMTL. Banyak ngobrol tentang U-green sama Kak Rendy. Pelatihan Hemat Energi dari EECCHI yang inspiring.

November
Bulan paling mabok se-2011. Laporan Labling, Laporan Sampah, Jurnal TPAM. Kulap TPST Bantar Gebang. Diakhiri dengan kemenangan Swargalokanata di Greenite berkat sutradara Daniel yang ciamik :D

Desember
UAS. Survey biogas ke Lembang dalam keadaan demam. Pulang ke Bekasi dan nggak ke Pasar Malam karena sakit :( Bulan ini adalah bulan balas dendam: tidur sepanjang hari. Kalau semua orang sibuk mikirin rencana liburan, rencana liburan di kepala saya cuma satu: tidur. Desember juga berarti year-end-sale. Tumben banget mood belanja saya lagi bener, muncul pas year-end sale. Jadi akhir taun ini saya bangkrut untuk belanja. Ya kalau dipikir-pikir gapapalah ya, saya belanja kan cuma tengah tahun dan akhir taun waktu sale gede-gedean :p

Overall, di 2011 ini saya banyak belajar hal baru, badan lentur berkat nari, kurus di awal taun, SIBUK, kenal orang-orang baru, belajar untuk bertanggung jawab dan gak nunda-nunda pekerjaan, belajar mengatur waktu, BEGADANG, LAPORAN, udah single dari kapan tau tapi galau gak beres-beres, kerja di majalah, belajar bagi kerjaan sama orang lain, gendut di akhir taun, balas dendam pas liburan: TIDUR sepanjang hari.

Goodbye 2011, semoga 2012 menjadi tahun yang jauh lebih baik, buat saya dan buat kalian juga :)

You Might Also Like

0 comments