Langit-Langit Kalimantan

By Anissa Ratna Putri - Juni 15, 2012


Ketika saya mau berkunjung ke pulau kedua terbesar di Indonesia ini, hampir semua orang langsung berkomentar cenderung negatif:
Jauh amat ca!
Ngapain sih, Kalimantan kan panas!
Hati-hati nanti disantet lho.
Dan banyak peringatan-peringatan lainnya yang sukses membuat saya parno sebelum berangkat. Tentunya bagus sih, saya jadi lebih waspada selama berada di pulau ini. Tapi, kenapa nggak ada yang pernah bilang kalau langit di Kalimantan ini baguuuuus banget ya?

Di Kalimantan Timur tempat saya menetap, hampir setiap hari kondisi cuaca berubah, tapi mau mendung atau cerah, langit selalu keren. Alam di Kalimantan itu “nyata”, entah bagaimana meskipun saya berada di tengah peradaban manusia yang layak, tapi masih terasa sekali kalau ini dulunya hutan, ini adalah daerah dimana alam benar-benar apa adanya. Bahkan di daerah operasional masih banyak ular, tawon raksasa, buaya, sampai orang utan! Uuuuh saya pengen banget ketemu yang terakhir :3

Intinya, saya bersyukur pernah menginjakkan kaki di pulau ini. Benar-benar pulau yang cantik, dengan kondisi alam yang masih aseli banget. Kalau saya fotografer, tempat pertama yang mau saya eksplor kayanya Kalimantan deh. Foto lanskap disini pasti bagus banget. Sori yah berhubung kamera saya apa adanya, foto juga apa adanya deh.

Sekian dulu cerita saya dari Land of Borneo. Tunggu cerita lengkapnya setelah saya pulang :)

  • Share:

You Might Also Like

0 comments