ENVIRO 10

22.51.00

Kembali lagi bersama ENVIRO, majalah dari Departemen Medkominfo HMTL ITB. Kali ini, ENVIRO sudah memasuki edisi yang ke 10. Isu lingkungan apa sih yang dibahas di edisi ini?


Tema: Produksi Bersih!
Seperti yang bisa dilihat di covernya, ENVIRO 10 mengangkat tema 'Produksi Bersih'. Mungkin agak kurang familiar ya buat kalian? Apa sih produksi bersih itu?

Produksi bersih merupakan usaha untuk meminimalisir limbah, bukan hanya sejak limbah terbentuk namun melalui berbagai usaha minimalisir dan pencegahan terbentuknya limbah. Intinya, bagaimana supaya limbah yang dihasilkan seminim mungkin sehingga dampak-dampak negatif yang ditimbulkan juga dapat diminimalisir.

Terdengar berat? Tenang aja, karena ENVIRO menyajikan pengetahuan yang 'berisi' dengan bahasa yang tetep asik dan menarik untuk dibaca. Coba tengok artikel "From Plastic Bottle Into Jersey" yang bercerita tentang jersey pemain bola yang ternyata terbuat dari bahan daur ulang. Atau buat yang penasaran apa sih penerapan produksi bersih itu, bisa baca artikel "Teknologi Bersih di Jepang" yang pastinya bikin ingin tahu lebih banyak lagi, apa aja sih teknologi terkini yang ramah lingkungan.

Dimana sih ENVIRO didistribusikan?
Majalah ENVIRO terdiri dari dua versi, yaitu versi cetak dan versi e-magazine. Untuk versi cetak, selain didistribusikan ke sepenjuru ITB, seluruh SMA dan universitas Bandung, sekolah-sekolah serta universitas se-Indonesia, terdapat beberapa pick-up points juga yang menjadi tujuan kami untuk meletakkan ENVIRO 10. Di mana aja ya? Ini nih tempat-tempatnya:


Sementara itu buat e-magazine, kalian bisa langsung baca majalahnya di link berikut: http://issuu.com/envirohmtlitb/docs/enviroedisi10
Kalian juga bisa download versi pdfnya atau kalau mau lebih seru lagi, coba download versi exe nya.deh! Berasa sedang baca majalah beneran :)

Feedback! 
Kami sangat mengharapkan feedback dari kalian, para pembaca, untuk ENVIRO yang lebih baik. Atau mungkin kalian mau request tema atau rubrik tertentu, feel free to email us at enviro.hmtl@live.com

You Might Also Like

0 comments