Pengalaman Pertama Memancing

by - November 17, 2012

Libur Muharram kemarin saya menghabiskan waktu bersama teman-teman Greeners 2009. Berawal dari keinginan memancing gara-gara melihat topi Kak Rendy yang mirip topi mancing, akhirnya momen jalan-jalan bareng ini terwujud juga.

Pemancingan Ciom Glado
Kami memancing di Pemancingan Ciom Glado, Desa Parakamuncang, Sumedang. Untuk mencapai kesini, saya dan Odit yang ketinggalan rombongan sempat nyasar sampai turunan Nagrek! Haha. Sesampainya di tempat pemancingan, turun hujan yang menyebabkan anak-anak jadi mager. Untungnya hujannya nggak terlalu lama dan akhirnya semangat memancing pun kembali berkobar!

Awal mancing, mager di saung
Tangkapan pertama berasal dari Julian. Wah kita heboh banget semacam berhasil nangkep ikan raksasa yang di Mancing Mania. Setelah Julian, Melati, Cungut, Zaid, dan Ajay juga berhasil menangkap ikan dan total akhirnya ada 9 ekor ikan yang tertangkap, dengan Melati sebagai pemenang perolehan skor terbanyak: 4 ekor! Alhamdulillaaah bisa makan :'D

Kehebohan tangkapan pertama
Sebenarnya di tempat pemancingan ini kita bisa minta ikan hasil tangkapan dimasakin, dan bisa pesan lauk yang lain juga. Tapi anak muda macam kita ini menganggap hal itu membosankan, dan akhirnya memutuskan untuk hijrah ke Kiara Payung untuk masak-masak.
Kiara Payung view
Di Kiara Payung, kami menemukan sebuah lapangan luas yang ideal buat masak dan makan bareng. Mulailah kami menggelar kompor dan aneka peralatan masak lainnya. Ditemani cahaya sore yang cantik, memasak di sini seru dan menyenangkan banget.
Goreng tempe dan ikan!
Akhirnya acara masak yang heboh berakhir setelah shalat maghrib. Ini dia menu makan siang dijama makan malam kami: Nasi, Ikan goreng, Tempe goreng, Tumis Kangkung, Sambal Kecap, dan Sambal super pedas buatan Cungut. Karena hari sudah menjelang malam, kami makan beralaskan cover mobil Zaid dan bercahayakan sorotan lampu mobil Cungut dan Zaid. Ah iya, ditemani musik dari mobil juga jadi nggak sepi-sepi amat.

Menu makan kami
Senang banget hari itu, semoga lain kali lebih banyak Greeners 2009 yang ikut. Terima kasih untuk waktu dan tenaganya, Selamat 3 tahun Greeners 2009!       

You May Also Like

0 komentar