ENVIRO 11

by - Februari 23, 2013

Halo! Departemen Medkominfo HMTL ITB kembali menerbitkan majalah edukasi lingkungannya, Enviro! Ada apa aja sih di Enviro edisi 11 ini?


Tema: Hazardous Waste
Apakah kalian pernah kenal sama yang namanya Limbah B3? Limbah B3 (Hazardous Waste) adalah limbah bahan berbahaya dan beracun. Oh, yang dihasilkan industri-industri gitu ya? Eits, belum tentu hanya dari industri aja lho! Ternyata dalam keseharian kita banyak juga bahan-bahan berbahaya yang setelah kita gunakan akan dibuang dan menjadi Limbah B3. Misalnya nih, kalian pernah penasaran nggak sih sampah barang-barang elektronik kita dibuang kemana? Handphone bekas, baterai, cartridge printer, dan barang-barang elektronik lainnya adalah salah satu contoh limbah B3. Sebagai bahan berbahaya, tentunya barang-barang ini nggak boleh sembarangan dibuang ke lingkungan. Terus dikemanain dong? Nah kamu bisa cari tahu lebih banyak tentang sampah elektronik atau e-waste di Enviro 11 ini.

Selain e-waste, ada juga limbah medis, limbah industri automotif, bioremediasi sebagai metode penanganan pembuangan limbah B3, juga lima kasus limbah B3 di dunia yang bakal memberi kamu informasi, bahaya apa sih yang bisa terjadi kalau kita tidak peduli sama limbah B3.

Dimana bisa menemukan Enviro?
Majalah Enviro versi cetak bisa kamu temukan di beberapa SMA di Bandung, Denpasar, Bekasi, dan Jakarta. Enviro juga didistribusikan ke beberapa universitas di seluruh Indonesia serta tentunya di seluruh penjuru ITB. Nggak ketinggalan, Enviro juga bisa kamu temukan di beberapa kafe dan tempat membaca berikut ini.



Sementara itu, majalah Enviro versi elektronik atau e-magazine bisa kamu akses di http://issuu.com/envirohmtlitb/docs/enviroedisi11 
Selain baca secara online, melalui link di atas kalian juga bisa mendownload versi pdfnya atau versi flashnya.

Selamat membaca, semoga bermanfaat.

You May Also Like

0 komentar