Japanese Trick Art Exhibition

By Anissa Ratna Putri - Desember 30, 2012








Kemarin saya dan Nenek mengunjungi Japanese Trick Art Exhibition di Grand Indonesia. Di exhibition ini ada lukisan-lukisan dan aneka 'wahana' yang mana kalau kalian mengambil foto dengan angle yang tepat, seakan-akan lukisan-lukisan itu 3D. Seru lho, cuma ya menurut pengalaman saya, sebaiknya:

1. Bawa kamera yang bisa motret bagus di indoor. Sorry to say, saya terpaksa pake kamera hp karena kamera digital saya abalan motret indoor.

2. Pasang wajah yang ekspresif. Sejatinya saya dan Nenek ekspresinya kebanyakan gagal. Apalagi buat yang ekspresi lagi mau ditabrak dinosaurus, mau diinjek mamooth, ekspresinya tuh fail banget (makanya nggak saya post disini). Mungkin kalau ada mas-mas yang biasa nyari talent di agen-agen casting, begitu melihat ekspresi kita selama berpose di sana, nama kita langsung dicoret.

3. Pakai sepatu yang mudah dilepas. Karena disana banyak art yang kalau mau berpose harus nginjek artnya, tapi nggak boleh pakai sepatu. Jadi buat cewek-cewek, jangan pake sepatu bertali yang ribet yak, mending pake flat shoes yang mudah dicopot aja.

4. Ambil gambar dari best angle. Mostly di beberapa art yang besar, ada spot best angle yang sudah dibuat oleh panitia. Spot best angle adalah spot dimana gambar akan terlihat efek 3D nya. Harus banget diambil dari spot ini, karena kalau nggak, efeknya akan fail. Kalau misalnya nggak ada spot best angle, carilah best angle sampai dapet. Percuma kan foto-foto tapi efeknya gagal.

Buat yang penasaran, dateng aja ke:
Japanese Trick Art Exhibition
Grand Indonesia West Mall Lt.5
Open: 2 Desember 2012 - 3 Februari 2012

Ticket: 
Regular: Weekdays IDR 50 | Weekend IDR 75
Students: Weekdays IDR 35 | Weekend IDR 50

Love,

  • Share:

You Might Also Like

0 comments